Pos Pantau di Desa Sumberarum Dalam Rangka Tahun Baru 2024

  • Jan 01, 2024
  • Sumberarum

Sumberarum-Pos Pantau di Desa Sumberarum dalam rangka mengamankan malam pergantian Tahun Baru 2024, Minggu (31/12).

 

Sudah menjadi kebiasaan anak-anak muda ketika menjelang malam pergantian tahun selalu dimeriahkan dengan konvoi keliling kampung yang membuat warga sekitar terganggu. Pergerakan kelompok para pengkonvoi tersebut biasanya berkumpul ditempat-tempat yang strategis seperti perempatan dan jalan umum.

 

Untuk mengantisipasi hal-hal tersebut, maka pihak keamanan membuat pos pantau guna melarang hal tersebut karena dapat mengganggu warga sekitar. Dalam rangka konsolidasi dan koordinasi adanya pos pantau di Tahun Baru 2024 ini diadakan rapat pada hari Minggu, 31 Desember 2024 yang bertempat di Balai Desa Sumberarum.

 

Kepala Desa Sumberarum Narto mengatakan, “untuk malam tahun baru rutin diadakan pos pantau tahun baru bertempat di pinggir jalan di perempatan Desa Sumberarum yang mana itu memang lalu lintas padat”.

 

Rapat koordinasi tersebut juga dihadiri oleh unsur perangkat desa, petugas keamanan serta unsur dari Kecamatan, “dan Alhamdulillah dari berbagai elemen hadir di situ ada dari unsur perangkat dari masyarakat dan juga dari Linmas, dari petugas Kepolisian, dari TNI, dan dari pihak Kecamatan juga turun semua” sambungnya.

 

Ia menambahkan, “jadi malam tahun baru itu memang dulunya sering dijadikan malam yang dipakai untuk mengendarai motor dengan knalpot yang berlebihan suaranya serta konvoi dan itu kan mengganggu warga”.

 

Pergantian tahun pada hakikatnya adalah mengingatkan kita pada jatah hidup kita berkurang meskipun secara matematis usia kita bertambah, dan yang perlu untuk kita perhatikan adalah bahwa masa lalu tidak akan mungkin bisa kembali. Oleh karena itu, dengan berdoa dan berharap agar tahun depan kita diberi kebaikan kehidupan adalah cara yang baik untuk menyikapi malam pergantian Tahun Baru 2024 tersebut.

 

Untuk diketahui, malam pergantian Tahun Baru 2024 di Kecamatan Kerek dalam keadaan kondusif dan tidak ada kegiatan yang dapat menganggu masyarakat, (kaerul).