SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SUMBERARUM =============== PEMERINTAH DESA SUMBERARUM KECAMATAN KEREK KABUPATEN TUBAN =============== "MENJADIKAN DESA SUMBERARUM LEBIH MAJU , SEJAHTERA DAN SANTUN."

Artikel

Ejekan Atas Ide Pengeboran Air, Narto: Saya Pertaruhkan Semuanya Untuk Warga Sumberarum

05 Januari 2022 11:00:12  Admin  193 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sumberarum- Ide pengeboran air yang awalnya menuai berbagai ejekan kini sudah terbukti dapat mensejahterakan warga Desa Sumberarum, Rabu (05/01)

Penantian Panjang warga Sumberarum agar lahan pertanian mereka selalu produktif walaupun di musim kemarau terjawabkan sudah. Ide pengeboran air untuk irigasi lahan pertanian yang awalnya banyak menuai sikap pesimis bahkan ejekan dari sebagian warga, sekarang kini menjadi bukti nyata bahwa Ide pengeboran air untuk irigasi lahan pertanian tersebut bukan angan-angan belaka.

Kepala Desa Sumberarum Narto, mengatakan, “Jadi begini, setiap kali mau ada rencana pengeboran air, itu mesti ada beberapa orang atau bahkan banyak orang yang mengejek dan menilai tidak mungkin berhasil karena mereka sudah terbiasa dengan kegagalan”.

Dengan semangat dan tekad yang bulat Kepala Desa Sumberarum beserta perangkatnya, proses pengeboran di beberapa titik yang ada di Desa Sumberarum tersebut bisa terrealisasi dengan baik. Namun disamping usaha nyata tentu juga disertai dengan doa.

 “Namun hal ini saya jadikan sebagai motivasi dan akhirnya saya berdoa, ya Allah mohon izin hanya Allah yang memberikan izin untuk air ini bisa keluar, dan Alhamdulillah semuanya dikabulkan oleh Allah subhanahu wa taala” tambahnya.

Satu hal yang menjadi goal (tujuan) dari Kepala Desa Sumberarum  lewat visi misinya adalah menjadikan warga Sumberarum sejahtera. Ia menambahkan, “Akan tetapi di periode saya, saya tidak peduli dengan itu, saya akan coba, saya akan buktikan, karena apa? Saya punya niat baik demi masyarakat, demi petani, saya akan pertaruhkan harta yang dititipkan saya, sampai nyawa saya kalau perlu akan saya pertaruhkan semuanya, demi masyarakat Sumberarum”.

Setelah semua proses pengeboran disemua titik selasi, yang menjadi ironi adalah bahwa orang-orang yang dulu mengejek ternyata sekarang juga ikut menikmati. “Dan sampai sekarang pun mereka yang sudah ngomong begitu, juga menikmati, betul, juga menikmati, ini anehnya di situ” sambungnya.

 Untuk diketahui, hingga saat ini terdapat 9 titik pengeboran air di Desa Sumberarum, 4 di danai CSR, 3 di danai PT. Semen Indonesia, dan 2 di danai Dana Desa, (kaerul).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:738
    Kemarin:640
    Total Pengunjung:259.995
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.229.117.123
    Browser:Tidak ditemukan