SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SUMBERARUM =============== PEMERINTAH DESA SUMBERARUM KECAMATAN KEREK KABUPATEN TUBAN =============== "MENJADIKAN DESA SUMBERARUM LEBIH MAJU , SEJAHTERA DAN SANTUN."

Artikel

Evaluasi POPS, Taufik: Harus Ada Target Di Tahun 2022

01 Januari 2022 12:45:12  Admin  197 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sumberarum-Akhir Desember 2021 Persatuan Olahraga Pemuda Sumberarum (POPS) Menggelar Rapat Evaluasi Serta Rencana Program Kegiatan Di Tahun 2022 Di Foodcourt Sumberarum Park, Sabtu (01/01)

Dulu, Olahraga sepak bola ditingkat desa pada umumnya hanya dilaksanakan untuk mengisi waktu luang dan dilaksanakan secara asal-asalan dengan tujuan agar berkeringat saja. Namun selang berjalannya waktu, kondisi tersebut berubah karena paling tidak banyak tuntutan dari para supporter agar timnya dapat juara di setiap turnamen yang digelar. Sehingga hal ini merubah kondisi pengelolaan persepakbolaan di tingkat desa menjadi lebih terfokus karena harus ada target yang dicapai.

Di Desa Sumberarum khususnya, juga sering diadakan kompetisi antar tim baik local Kecamatan hingga tingkat Kabupaten dengan tujuan untuk memupuk mental para pemain dalam bertanding. Adapun pertandingan yang digelar di Stadion Sumokoyo Desa Sumberarum tahun 2021 salah satunya adalah Piala Suratin.

Akhir Desember 2021 kemarin, pengurus sepak bola POPS mengadakan rapat yang bertepat di wisata Sumberarum Park untuk evaluasi semua kegiatan sepak bola. Dalam rapat evaluasi tersebut, Manager POPS Narto mengatakan, “Jadi semua yang ada di dua ribu dua satu, yang kurang baik kita baikin, ya kurang sempurna, kita sempurnakan”.

Disamping mengevaluasi kegiatan di tahun 2021 yang lalu, rapat tersebut juga membicarakan planning yang akan ditempuh di tahun 2022 diantaranya adalah Sumberarum Cup yang pernah facum sebelumnya.

Ia menambahkan,  “untuk tahun dua dua, ini nanti kita akan adakan penambahan pertandingan yaitu ada event-event dan insya Allah nanti di bulan dua, di Februari ini kita akan gulir Sumberarum Cup tiga, karena sudah dua kali dan bertahun-tahun sudah tidak ada, ini kita mulai lagi Sumberarum Cup tiga ini”.

Disamping Sumberarum Cup, pengurus POPS juga meningkatkan kembali kegiatan pembinaan sepak bola untuk anak usia dini agar dapat muncul calon-calon pemain muda dengan program Bina Bola Sumberarum (BBSA).

 “Dalam memunculkan calon pemain sepak bola baru, Sumberarum memunyai BBSA yaitu pembinaan sepak bola yang di situ memang sudah ada akademiknya, kita buka tahun dua ribu dua puluh, kita lanjutkan dua ribu dua satu dan tetap kita lanjutkan untuk membina anak-anak di usia dini agar nanti di usia remaja bisa berprestasi” sambungnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, “Jadi BBSA itu menyiapkan pemain-pemain sepak bola yang benar-benar bisa mewakili Tuban untuk bermain di level lebih tinggi lagi dan tentunya bisa diandalkan”.

Program pembinaan sepakbola di usia dini tersebut disamping dengan tujuan agar para calon pemainnya dapat mewakili Tuban di level yang lebih tinggi juga dengan harapan agar dapat bergabung di tim Persatu. “untuk BBSA, ini kita tetap punya target yaitu minimal nanti kita ada pemain dari BBSA ini yang masuk ke Persatu” sambung pria yang sekaligus Kepala Desa Sumberarum ini.

Untuk evaluasi kali ini, memang perlu dipertegas kembali berkaitan dengan target yang harus dicapai di tahun 2022 dan harus disebutkan dalam kontrak dengan pelatih sehingga hal tersebut dapat menjadi pemicu untuk selalu meningkatkan skill para pemainnya dalam bertanding.

Dalam ksempatan yang sama, Ketua POPS Taufik Marhaenuddin mengatakan,  “Untuk evaluasi di tahun ini, ke depan harus ada kontrak dengan pelatih dan target harus jelas”, (kaerul)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:90
    Kemarin:446
    Total Pengunjung:297.730
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.208.187.128
    Browser:Tidak ditemukan