SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SUMBERARUM =============== PEMERINTAH DESA SUMBERARUM KECAMATAN KEREK KABUPATEN TUBAN =============== "MENJADIKAN DESA SUMBERARUM LEBIH MAJU , SEJAHTERA DAN SANTUN."

Artikel

Pembagian Kartu JKN-KIS Desa Sumberarum

07 April 2022 11:31:57  Admin  116 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sumberarum-Pemerintahan Desa Sumberarum membagikan kartu JKN-KIS untuk warganya di Balai Desa Sumberarum, Selasa (05/04).

Dalam acara tersebut, secara simbolis kartu KN-KIS dibagikan oleh Kepala Desa Sumberarum Narto kepada salah satu warganya.

Dalam sambutannya ia mengatakan, “Penerima JKN-KIS yang tercatat 90 KK cuma yang mendapatkan baru 32 KK dikloter pertama ini”.

Penerima JKN-KIS tidak melalui verifikasi dari desa layaknya penerima bantuan lainnya, namun data tersebut diambil langsung oleh pemerintah pusat dari data statistik nasional dengan memverifikasi kelayakan para penerima kartu JKN-KIS tersebut. Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Sekretaris Desa Sumberarum Siti Musrifah, S. Pd.

“Penerima JKN-KIS tidak melalui desa tapi dari data statistik di olah oleh pemerintah pusat lalu diambil warga yang layak untuk menerima program ini, jadi jenengan mendapatkan JKN-KIS ini sama sekali tidak mengeluarkan uang alias gratis, ini jenengan gunakan ketika jenengan masih hidup, dan misalnya jenengan sakit bisa menggunakan JKN-KIS ini”.

Sebagaimana peserta BPJS lainnya, cara menggunakan JKN-KIS ini  tidak berbeda yaitu cukup pergi ke fasiitas kesehatan tingkat 1 yaitu puskesmas apabila sakit berat untuk kemudian di rujuk ke rumah sakit.

“Apabila jenengan sakit berat bisa langsung ke faskes 1 yaitu puskesmas untuk kemudian dirujuk ke rumah sakit dan itu gratis” sambungnya.

Adapun fasilitas yang diperoleh oleh peserta JKN-KIS ini adalah biaya perawatan, pencegahan serta pengobatan dan bisa digunakan pada fasilitas kesehatan diseluruh Indonesia yang tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, sedangkan klasifikasi pelayanannya ada di kelas 3.

“JKN-KIS menjamin biaya perawatan, pencegahan dan pengobatan bagi pesertanya dan bisa digunakan diseluruh Indonesia dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, adapun untuk klasifikasi pelayanannya kelas 3” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kasi Kesejahteraan Sudi berpesan kepada peserta yang mendapatkan kartu JN-KIS.

“Mudahan bapak ibu semua sehat sekalipun panjenengan semua punya JKN-KIS, dan KIS bisa digunakan ketika bapak ibu sakit”.

Sementara itu, salah satu peserta penerima JKN-KIS Kholiq menilai bahwa program JKN-KIS untuk warga desa Sumberarum ini sangat bagus karena untuk kesejahteraan warga.

“JKN-KIS baik untuk kesejahteraan rakyat” ucapnya, (kaerul).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:718
    Kemarin:640
    Total Pengunjung:259.975
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.229.117.123
    Browser:Tidak ditemukan