SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SUMBERARUM =============== PEMERINTAH DESA SUMBERARUM KECAMATAN KEREK KABUPATEN TUBAN =============== "MENJADIKAN DESA SUMBERARUM LEBIH MAJU , SEJAHTERA DAN SANTUN."

Artikel

Pendataan Linmas desa Sumberarum untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban

06 April 2022 05:34:42  Admin  123 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sumberarum-Pemerintahan Desa Sumberarum melakakukan pendataan anggota Linmas guna meningkatkan keamanan dan ketertiban, Kamis (24/03).

Satuan perlindungan masyarakat atau sering kita sebut sebagai Satlinmas atau  yang lebih dikenal juga  dengan Linmas/Hansip merupakan warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana serta ikut memelihara kemanan dan ketertiban masyarakat serta kegiatan kemasyarakatan.

Kepala Desa Sumberarum Narto sengaja mengundang Linmas untuk mengadakan pendataan agar keberadaan organsasi Linmas tersebut eksis keberadaannya.

“Kita mengadakan pendataan Linmas sesuai KTP, foto dan juga KK, harapan ke depan Sumberarum ada beberapa Linmas yang secara struktur organisasi itu ada” ungkapnya.

Pendataan tersebut dianggap perlu karena Linmas merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada warga desa Sumberarum dalam hal keamanan serta ketertiban.

“Dan personil-personilnya saya kasih wawasan tentang tugas pokok sebagai Linmas itu apa karena Linmas adalah backup keamanan desa yang kesehariaannya pun Linmas harus mampu memberikan perlindungan kepada warga” sambungnya.

Dalam melaksanankan Tupoksinya sebagai keamanan dan ketertiban, Linmas dituntut untuk bersikap tegas dalam menangani permalasahan yang ada di desa.

 “Untuk saat ini kerja Linmas sudah bagus tetapi saya akan tetap membuat terobosan-terobosan bagaimana seorang personil Linmas itu mengahadapi sesuatu dengan tegas” tanasnya, (kaerul).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:816
    Kemarin:640
    Total Pengunjung:260.073
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.229.117.123
    Browser:Tidak ditemukan