SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SUMBERARUM =============== PEMERINTAH DESA SUMBERARUM KECAMATAN KEREK KABUPATEN TUBAN =============== "MENJADIKAN DESA SUMBERARUM LEBIH MAJU , SEJAHTERA DAN SANTUN."

Artikel

Musyawarah Desa Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Jawa Timur Pada BUMDesa Sumber Sejahtera Desa

06 April 2022 11:58:06  Admin  122 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sumberarum-Musyawarah Desa (Musdes) Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Jawa Timur Program Pemberdayaan Pada BUMDesa Sumber Sejahtera Desa Sumberarum, Rabu (30/03).

Dalam Musdes tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sumberarum beserta perangkat, Ketua BPD beserta anggota, Ketua dan Pengurus BUMDes Sumber Sejahtera serta perwakilan dari unsur Lembaga dan Masyarakat. Tak ketinggalan pula dari DPMD Kabupaten Tuban yang menjadi pemateri utama serta Camat Kerek dan Tenaga Pendamping Kecamatan. Dalam acara tersebut dipimpin oleh Sekretaris BPD dan di notulensikan oleh Sekretaris Desa Sumberarum.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Sumberarum Narto mengatakan bahwa Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi Jawa Timur Program Pemberdayaan pada BUMDes Sumber Sejahtera sangat bermanfaat.

“BKK Provinsi Jawa Timur  Program Pemberdayaan ini sangat bermanfaat bagi BUMDes kami apalagi ditengah musim pandemi seperti ini”ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, “Terima kasih saya sampaikan kepada bapak Kuntil dari DPMD Kabupaten Tuban, Bapak Camat Kerek beserta Pendamping Kecamatan yang mengkategorikan BUMDes kami sebagai BUMDes yang layak untuk menerima BKK Provinsi Jawa Timur”.

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Camat Kerek Nanang Wahyudi, S. STP, beliau mengatakan bahwa penyertaan modal merupakan sebuah keniscayaan terhadap adanya BUMDes, tanpa penyertaan modal BUMDes tidak mungkin akan bisa membuka usahanya, sehingga dengan adanya penyertaan modal BUMDes akan dapat berinovasi di musim pandemi ini seperti mengadakan event-event hiburan yang dapat mendatangkan pengunjung di wisata Sumberarum Park yang merupakan unit usaha BUMDes Sumber Sejahtera saat ini.

“BUMDes tidak akan bisa berkembang tanpa adanya penyertaan modal, dengan adanya modal BUMDes harus tetap berinovasi seperti mengadakan event hiburan disaat pandemi seperti saat ini, dan event hiiburan sudah bisa diadakan”ungkapnya.

Lebih lanjut ia berpesan, apabila proposal yang di bahas dalam musyawarah desa tentang Bantuan Keuangan Khusus (BKK) sudah disetujui oleh peserta Musdes, maka harus segera dikirim agar bantuan tersebut segera cair dan dapat dieksekusi sesuai kebutuhan yang pada akhirnya agar dapat segera menghasilkan uang.

“Proposal harap dijalankan agar bisa segera menghasilkan uang” tambahnya.

Sementara itu, dari DPMD Kabupaten Tuban mengatakan bahwa desa Sumberarum merupakan salah satu desa penerima Banuan Keuangan Khusus (BKK) di Tuban, dengan demikian proses penggunaannya pun harus tepat sasaran, tepat jumlah, tepat manfaat serta tepat administrasi.

“Sumberarum termasuk salah satu penerima BKK di Tuban, dalam penggunaan dana BKK harus tepat sasaran, tepat jumlah, tepat manfaat, dan tepat administrasi” paparnya.

Pendamping Kecamatan yang dalam hal ini mewakili TA PED Kabupaten Tuban, Hengki mengatakan bahwa Bantuan Keuangan Khusus (BKK) bertujuan untuk mensupport usaha BUMDes.

“BKK bertujuan untuk mensupport usaha BUMDes” ungkapnya.

Ketua BPD Sumberarum Suwanto dalam penutupan musyawarah desa menyampaikan bahwa, BPD Sumberarum mendukung program pemberdayaan melalui BKK Provinsi Jawa Timur ini dan apabila proposal BKK sudah sesuai prosedur untuk segera dijalankan.

“Saya selaku Ketua BPD dan anggota BPD Sumberarum menyambut baik dan mendukung program pemberdayaan melalui BKK Provinsi Jawa Timur ini, dan apabila proposal BKK sudah disetujui oleh peserta Musdes agar segera bisa dijalankan kalau memang sudah sesuai prosedur” ungkapnya, (kaerul).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:608
    Kemarin:640
    Total Pengunjung:259.865
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.229.117.123
    Browser:Tidak ditemukan