SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SUMBERARUM =============== PEMERINTAH DESA SUMBERARUM KECAMATAN KEREK KABUPATEN TUBAN =============== "MENJADIKAN DESA SUMBERARUM LEBIH MAJU , SEJAHTERA DAN SANTUN."

Artikel

Sepakbola dan wisata, Camat Kerek: Sumberarum adalah Tujuan Pengembangan Wisata

05 April 2022 11:10:54  Admin  121 Kali Dibaca  Berita Lokal

Berbicara sepak bola tidak hanya membicarakan soal 11 (sebelas) pemain yang bertanding di lapangan saja melainkan banyak multi effect yang dirasakan oleh oleh para pelaku, pecinta sepak bola serta masyarakat sekitar. Hal ini sebagaimana terjadi di Stadion Sumokoyo Desa Sumberarum yang kebetulan bersebelahan dengan wisata Sumberarum Park. Keberadaan Stadion Sumkoyo yang berdekatan dengan wisata Sumberarum Park tersebut memberikan dampak tidak hanya kepada para pelaku maupun pecinta sepak bola, melainkan juga dampak pada wisata Sumberarum Park sendiri. Contoh dampak nyata tersebut adalah saat di gelarnya Festival Sepak Bola U-12 yang diselenggarakan oleh Radar Tuban Jawa Pos beberapa waktu yang lalu.

Dalam sambutannnya , Camat Kerek Nanang Wahyudi mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Festival Sepak Bola U-12 yang dalam hal ini diinisiasi oleh Radar Tuban Jawa Pos yang telah diselenggarakan salah satunya di Stadion Sumokoyo Desa Sumberarum . Ucapan terima kasih tersebut merupakan bentuk kepercayaan pihak penyelenggara kepada pihak pengelola Stadion Sumokoyo atas berbagai pelayanan yang diberikan khususnya fasilitas. Selain itu juga, ucapan terima kasih tersebut diberikan bapak Camat kepada pihak penyelenggara serta penonton sebaga ajang perkenalan bahwa selain Stadion Sumokoyo yang dimiliki oleh Desa Sumberarum juga memiliki wisata Sumberarum Park  yang  merupakan tujuan pengembangan wisata di Kecamatan Kerek, Sabtu (26/03).

“Kecamatan Kerek diawali di Sumberarum, terima kasih pelaksanaan sepak bola ini yang diadakan oleh Radar Tuban bertempat di Sumberarum karena sesuai dengan tujuan saya bahwa Kerek untuk tujuan pengembangan wisata salah satunya adalah Sumberarum, dan Radar Tuban Jawa Pos  saya dukung sepenuhnya untuk pelaksanaan sepak bola di Sumberarum ini”, ungkap Nanang.

Selain itu juga, pria yang baru beberapa bulan menjadi Camat di Kecamatan Kerek ini berharap bahwa, tim yang berasal dari luar daerah seperti Lamongan serta Bojonegoro yang ikut dalam Festival Sepak Bola U-12 tersebut juga ikut mempromosikan bahwa di Desa Sumberarum ada wisata Sumberarum Park.

“Harapan saya temen-temen yang dari Lamongan serta Bojonegoro dapat mengenalkan desa Sumberarum bahwa di Kerek ini punya wisata ramah lingkungan dan wisata yang sehat  yang terletak di desa Sumberarum”, tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Sumberarum Narto mengatakan bahwa wisata Sumberarum Park yang dimiliki oleh Pemerintahan Desa Sumberarum dikelola oleh BUMDes Sumber Sejahtera yang kedepannya akan menjadi kawasan come and go (datang dan pergi) dari kunjungan wisata yang ada di Kecamatan Kerek yang mempunyai faslitas parkir yang memadai.

“Dikecamatan Kerek ada satu wisata yaitu Sumberarum Park yang berada di Desa Sumberarum yang dikelola oleh BUMDes Sumber Sejahtera, harapan terbesar Kecamatan Kerek akan membuat kawasan wisata dimana nanti ada beberapa desa yang ada wisatanya yang nanti akan dijadikan satu paket wisata untuk datang dan pulangnya dari Sumberarum disamping karena tempatnya yang luas juga parkirnya mampu memuat kurang lebih sekitar 50 an bus wisata”, ungkapnya.

Pada kesimpulannya, dampak nyata dalam Festival Sepak Bola U-12 di Stadion Sumokoyo Desa Sumberarum ini diantaranya adalah, secara ekonomi wisata Sumberarum Park akan naik omzetnya disebabkan di wisata Sumberarum Park terdapat kolam renang, kantin, kafe, spot selfi serta taman yang setidaknya dapat menarik para pecinta sepakbola untuk datang ke wisata Sumberarum Park  dengan mengajak keluarga mereka.

Dari sisi sosial, sepak bola dan wisata mempunyai dampak yang positif karena dapat memberikan kesehatan, kenyamanan serta kesenangan bagi pengunjung sehingga dari badan dan jiwa menjadi sehat bak pepatah mengatakan “men sana in cor pore sano” (didalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat).

Adapun dari sisi lingkungan, sarana prasaran Stadion Sumokoyo Desa Sumberarum sangat terpelihara dengan baik mulai dari penghijauannya serta penataan rumputnya, sedangkan di wisata Sumberarum Park terdapat taman wisata dan juga kolam renang anak yang merupakan bentuk komitmen pengelola wisata bahwa wisata Sumberarum Park sebagai wisata yang ramah lingkungan serta sehat sebagaimana harapan yang Camat Kecamata Kerek sampaikan.

“Harapan saya wisata yag berada di desa Sumberarum Kecamatan  Kerek ini menjadi wisata yang ramah lingkungan dan wisata yang sehat ”.

Untuk diketahui, bahwa Stadion Sumokoyo sudah ada jadwal khsusus pada bulan Ramadhan yaitu pertandingan sepak bola malam hari yang merupakan agenda tahunan yang diadakan  oleh POPS”, (kaerul).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:808
    Kemarin:640
    Total Pengunjung:260.065
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.229.117.123
    Browser:Tidak ditemukan