SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SUMBERARUM =============== PEMERINTAH DESA SUMBERARUM KECAMATAN KEREK KABUPATEN TUBAN =============== "MENJADIKAN DESA SUMBERARUM LEBIH MAJU , SEJAHTERA DAN SANTUN."

Artikel

Musyarawah Desa (Musdes) Penetapan RKPDes Tahun 2022

08 Februari 2022 14:59:07  Admin  162 Kali Dibaca  Anggaran Desa

Sumberarum-Pemerintahan Desa Sumberarum bersama dengan BPD Sumberarum dan juga tokoh masyarakat menggelar dan melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka Penetapan Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun 2022 bertempat di balai desa Sumberarum, Selasa (08/02).

Dalam musyawarah desa tersebut, seluruh peserta musyawarah tetap mematuhi protocol kesehatan dengan memakai masker serta menjaga jarak sesuai dengan dengan himbauan dari pemerintah di masa pandemic covid-19 ini.

Dalam musyawarah tersebut dihadiri oleh Camat Kecamatan Kerek yaitu Bapak Nanang Wahyudi, S. STP beserta Tim Pendamping Kecamatan dan Pendamping Desa Sumberarum. Dalam sambutannya ia mengatakan, “RKPDes dan APBDes di susun oleh BPD dengan beranggotakan 7-9 orang  dan proses ramainya di Pra-Musdes”.

Dalam musyawarah desa tersebut, tujuannya adalah untuk menyusun perencanaan desa yang baik dan matang dalam menentukan pokok-pokok kebijakan arah pembangunan desa Sumberarum untuk Tahun 2022 yang akan datang untuk kemudian menetapkan RKPDes Tahun Anggaran 2022 sesuai dengan amanat Permendes PDTT Nomor 16 Tahun 2019 tentang Musyawarah Desa dan Musdes RPKDes.

Adapun materi yang dibahas dalam Musdes tersebut adalah pembahasan RKPDes Tahun 2022 yang selanjutnya seluruh peserta musyawarah desa menyepakati bersama beberapa hal tersebut untuk kemudian ditetapkan sebagai hasil keputusan musyawarah desa.

Kesepakatan tersebut tentunya didasarkan pada tujuan kemanfaatan bersama dalam membangun desa Sumberarum dari segala bidang. Kepala Desa Sumberarum Narto dalam sambutannya menyampaikan, “Apa yang sudah direncanakan diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik dan dapat bermanfaat bagi warga desa Sumberarum”.

Dan ia menambahkan, kebersamaan adalah modal terpenting untun memajukan desa Sumberarum, “Kita bangun kebersamaan untuk memajukan Sumberarum”.

Penyusunan RKPDes merupakan dasar perencanaan pembangunan yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan untuk menyusun APBDes dan P-APBDes. Hal ini sebagaimana dikatakan oleh Sekretaris Desa Sumberarum Siti Musrifah, S. Pd dalam sambutannya, “RKPDes Tahun 2022 adalah dasar penyusunan APBDes dan P-APBDes Tahun Anggaran 2022”.

Setelah penetapatan RKPDes tersebut, semoga seluruh pagu anggaran dapat terserap sesuai rencana dan dapat dipertanggung jawabkan. Hal ini sebagaimana harapan dari ketua BPD Sumberarum Suwanto, ia mengatakan, “Untuk anggaran mudah-mudahan bisa dipertanggungjawabkan dan dapat dilaksanakan sebagaimana mestinya”, (kaerul).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:754
    Kemarin:640
    Total Pengunjung:260.011
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.229.117.123
    Browser:Tidak ditemukan