SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SUMBERARUM =============== PEMERINTAH DESA SUMBERARUM KECAMATAN KEREK KABUPATEN TUBAN =============== "MENJADIKAN DESA SUMBERARUM LEBIH MAJU , SEJAHTERA DAN SANTUN."

Artikel

MUSYAWARAH PENETAPAN RKP-Des TAHUN 2023

19 Oktober 2022 10:26:38  Admin  40 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sumberarum-Pemerintah desa Sumberarum Kecamatan Kerek menggelar musyawarah Penetapan Rencana Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun 2023 bertempat di Balai Desa Sumberarum, Selasa (27/09).

Pelaksanaan musyawarah Penetapan Rencana Pembangunan Desa (RKPDes) tersebut dipimpin langsung oleh Ketua BPD yang merupakan ketua Tim Penyusun Rencana Pembangunan Desa (RKPDes). Dalam musyawarah Penetapan RKPDes tersebut terdapat sisi diskusi yang sangat aktif serta tanya jawab yang sangat produktif, sehingga dari musdes tersebut diharapkan agar Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) tersebut dapat menyerap aspirasi seluruh masyarakat desa Sumberarum yang pada akhirnya akan tercapai pembangunan secara lebih optimal.

Dari sesi diskusi serta tanya jawab tersebut, Tim penyusun RKP desa mendapatkan beberapa usulan rencana pembangunan skala prioritas yang kemudian ditambah dengan kegiatan fisik yang tertunda di tahun 2022. Adapun Rencana Kerja Pembangunan fisik tahun 2023 antara lain: 1). RTLH, 2) Pembangunan  rehabilitasi peningkatan sarpras wisata desa, 3) Pembangunan sarpras tempat bermain anak PAUD dan TK, 4) Pembangunan jalan lingkungan hotmix diseluruh RT, 5)  Pembangunan penerangan jalan umum, 6) Pembangunan gapura RT di 9 titik, 7) Pembangunan drainase sepat, 8) Perawatan semua bangunan fisik,  9) Pembangunan gedung sarpras unit usaha desa untuk HIPPAM, UPKu, BUMDes dan pertokoan, dan 10) Rehab bendungan kalang.

Kemudian kegiatan fisik yang tertunda di tahun 2022 antara lain: 1) Jalan rabat dan drainase timur lapangan, 2) Pembanguna balai RW timur dusun Sumberjo, dan 3) Perawatan tembok pendukung jalan makam.

Dari beberapa usulan prioritas tersebut setidaknya dapat tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2023 mendatang dan hari itu pula RKPDes bisa di tetapkan serta berita acara di tanda tangani oleh Tim yang ditunjuk oleh desa.

Untuk diketahui, Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Kerek, Pendamping Kecamatan serta Pendamping Lokal Desa, Kepala Desa beserta Perangkat Desa Sumberarum, Ketua BPD beserta anggota, LPMD dan anggota, Karang Taruna, PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama, (kaerul).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:710
    Kemarin:996
    Total Pengunjung:346.241
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.197.198.214
    Browser:Tidak ditemukan