SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SUMBERARUM =============== PEMERINTAH DESA SUMBERARUM KECAMATAN KEREK KABUPATEN TUBAN =============== "MENJADIKAN DESA SUMBERARUM LEBIH MAJU , SEJAHTERA DAN SANTUN."

Artikel

Green House Sayuran, Inisiatif PKK desa Sumberarum

19 Oktober 2022 11:27:04  Admin  41 Kali Dibaca  Berita Lokal

Sumberarum-Sebagai upaya pemanfaatan lahan produktif, PKK desa Sumberarum berinisiatif membangun green house sayuran. Rabu (19/10).

Dengan dibangunnya green house ini, ibu-ibu anggota PKK memiliki kegiatan yang lebih produktif lagi dengan menanam sayuran yang dilakukan secara bersama-sama. Sayuran menjadi pilihan tanaman untuk ditanam karena agar kebutuhan  sayuran dalam memasak tidak jauh-jauh untuk membelinya malainkan bisa didapat di lokal desa Sumberarum sendiri. Dengan kata lain, tanaman sayuran ini dari petani untuk petani.

Kepala Desa Sumberarum Narto mengatakan, “Budidaya tanaman sayuran yang ditanam petani dan akan dijual kepada para petani”.

Green house sayuran yang berlokasikan tepat di depan tempat pembuangan sampah ini agar TPA yang selama ini terkesan kumuh agar menjadi hijau, bersih dan segar, sehingga TPA dimanapun yang dulu dijauhi orang maka dengan adanya green hosue ini akan membuat orang tertarik.

TPA yang dulu terkesan panas karena banyak pembakaran sampah, maka green house desa Sumberarum merubah kesan panas tersebut menjadi teduh karena banyaknya tanaman sayuran yang ditanam. Dari menanam sayuran ini, setidaknya para petani yang ada di desa Sumberarum yang di motori oleh PKK tidak hanya menanam komoditas jagung, padi dan kacang saja, sehingga hal ini bisa lebih menjsejahterakan para petani desa Sumberarum.

“Di tahun 2023 petani desa Sumberarum bisa menjadi petani holtikultura agar perekonomian desa Sumberarum meningkat, jadi bukan hanya menanam padi, jagung, dan kacang saja”, harapnya.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:722
    Kemarin:996
    Total Pengunjung:346.253
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.197.198.214
    Browser:Tidak ditemukan