SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SUMBERARUM =============== PEMERINTAH DESA SUMBERARUM KECAMATAN KEREK KABUPATEN TUBAN =============== "MENJADIKAN DESA SUMBERARUM LEBIH MAJU , SEJAHTERA DAN SANTUN."

Artikel

Siapapun Bisa Menjadi Apapun

12 Januari 2022 11:24:09  Admin  26 Kali Dibaca  Berita Lokal

Mencoba flashback ke belakang, di penghujung 2019 yang lalu tepatnya di bulan Oktober saat Sertijab Bapak Narto sebagai Kepala Desa Sumberarum, dalam sambutannya beliau mengatakan, “siapapun bisa menjadi apapun”. Kalimat ini apabila kita cermati tentu mengandung makna yang dalam dan bukan asal diucapkan melainkan keluar sebagai pancaran realitas yang dulu hingga sekarang yang pernah beliau alami.

Siapapun  bisa menjadi apapun, berarti setiap manusia yang dilahirkan mempunyai potensi untuk menjadi pemimpin---minimal pemimpin untuk dirinya sendiri---dari latar belakang apapun selama ia berusaha dan berdoa bisa dipastikan ia akan meraih apa yang dicita-citakan.

“Sebetulnya salah besar kalau aliran darah itu selalu digunakan sebagai acuan, itu bukan tolak ukur, dan itu saya tekankan kalau memang saya berasal dari keluarga kurang mampu, seorang yang tidak terpandang, orang miskin, pendidikan enggak tinggi, tapi lama-kelamaan itu terbukti juga bahwa kalau dengan kerja keras dan berdoa kita tetap bisa mewujudkan” ungkapnya.

Siapapun bisa menjadi apapun, berarti setiap manusia itu adalah equal (mempunyai kesempatan yang sama) dihadapan Tuhan untuk menjadi apapun yang diinginkan selama ada upaya untuk meraihnya. Hal ini menunjukkan bahwa seorang pemimpin itu bukan dilahirkan melainkan dibentuk (leaders are not born but made) karena pengalamannya, dapat memberikan inspirasi serta dengan prestasi yang diraih, (kaerul).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:176
    Kemarin:363
    Total Pengunjung:145.623
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:54.224.117.125
    Browser:Tidak ditemukan