SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA SUMBERARUM =============== PEMERINTAH DESA SUMBERARUM KECAMATAN KEREK KABUPATEN TUBAN =============== "MENJADIKAN DESA SUMBERARUM LEBIH MAJU , SEJAHTERA DAN SANTUN."

Artikel

WAJAH BARU PEMIMPIN DESA SUMBERARUM

15 Januari 2019 08:00:00  Admin  101 Kali Dibaca  Berita Lokal

Wajah baru Kepala Desa Sumberarum, yaitu Bapak Narto resmi dilantik pada Rabu 14 Agustus 2019 bersama 272 Kepala Desa terpilih lainnya se-Kabupaten Tuban untuk Periode 2019-2025.

Pelantikan dilaksanakan oleh Bupati Tuban H. Fathul Huda di Pendopo Kridho Manunggal Tuban.

Adapun Sumpah Jabatan yang di ucapkan oleh seluruh Kepala Desa yang dilantik adalah sebagi berikut :

" Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya selaku kepala desa dengan sebaik-baiknya, sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya,
Bahwa saya akan selalu taat dalam mengamalkan dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar Negara dan bahwa saya akan menegakkan kehidupan Demokrasi dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945,
serta melaksanakan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya yang berlaku bagi Desa, Daerah dan Negara Kesatuan Republik Indonesia"

Semoga Kepala Desa periode 2019-2025 adalah Kepala Desa yang selalu menjunjung tinggi kepentingan masyarakat umum diatas kepentingan pribadi dan Kepala Desa yang Amanah serta dicintai oleh Rakyat. Aamiin..

 Profil Kepala Desa Sumberarum :

  • Profil Perorangan
Nama : NARTO
Tempat, Tanggal Lahir : Tuban, 10 Juni 1967
Agama : Islam
Alamat : Dusun Sumbermakmur RT.03/RW.02 Desa Sumberarum Kecamatan Kerek
  • Visi Desa

"MENJADIKAN DESA SUMBERARUM LEBIH MAJU , SEJAHTERA DAN SANTUN."

  • Misi

Dalam rangka mewujudkan visi tersebut, ditetapkanlah 7 (Tujuh) misi pembangunan Desa Sumberarum Tahun 2019-2025 sebagai berikut:

  1. Pendidikan:

Pengadaan sarana prasarana pendidikan serta mengembangkannya mulai dari PAUD, TK, TPA dan TPQ menjadi lebih baik dengan mendatangkan para guru / ustadz ustadzah yang nantinya akan diberikan insentif yang sesuai. Dengan demikian, hal ini akan lebih bisa dipertanggungjawabkan dan wali murid akan lebih yakin akan perkembangan daya pikir anaknya.

  1. Agama:

Mengembangkan organisasi-organisasi agama Islam agar menjadi lebih baik dengan cara memperbanyak silaturrahim, pengajian dan majlis ta’lim.

  1. Kesehatan:

Melakukan antisipasi untuk menanggulangi berbagai macam penyakit yang akan menyerang warga dengan cara menjaga kebersihan lingkungan, sosialisasi pola dan cara makan yang baik dengan bantuan tim medis yang ada di desa Sumberarum, dan juga dengan olah raga yang teratur, pengembangan sepak bola dan bola voly. Kemudian juga mengupayakan Kartu Sehat Sumberarum dengan melibatkan pihak-pihak yang terkait baik pemerintah maupun swasta.

  1. Ekonomi:

Dibidang pertanian akan membuat embung atau bendungan atau sumber air untuk irigasi yang modern dan terpadu, kemudian menjaga ketersediaan stok pupuk agar tetap aman . 

Dibidang wirausaha akan membangun tempat wisata dengan mengandalkan potensi alam yang ada agar warga juga ikut berpartisipasi dengan mendirikan usaha-usaha kuliner. Kemudian membantu permodalan dengan cara pinjam dengan bunga rendah melalui bank-bank pemerintah atau lembaga-lembaga keuangan swasta dengan jaminan tidak memberatkan. Dan juga akan mengadakan Diklat untuk wirausaha yang sesuai dengan permintaan calon pelaku usaha. 

  1. Budaya:

Mempertahankan serta mengembangkan budaya yang ada di desa Sumberarum serta menjaga dan merawat tempat pemakaman para leluhur warga desa Sumberarum.

  1. Sistem Pemerintahan Desa:

Menciptakan pemerintahan desa yang tertib, jujur dan transparan serta tepat waktu.

  1. Keamanan:

Menghidupkan kembali pos kamling dengan lebih baik dan dengan nilai gotong royong serta persatuan dan kesatuan yang tinggi.

Download Lampiran:
Surat Keputusan Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa Periode 2019-2025

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

Wilayah Desa

Peta Desa

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:9
    Kemarin:237
    Total Pengunjung:97.689
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:18.206.76.226
    Browser:Tidak ditemukan